Rabu, 29 Juni 2016

5 Manfaat Yang Bisa Anda Dapat Dari Membuat Sebuah Blog


Jika temen-temen semua sudah beberapa bulan, bahkan beberapa tahun membuat blog. Pasti temen-temen sering bertanya-tanya.

Apa manfaat yang bisa saya dapat dari membuat sebuah blog?

Manfaat yang bisa Anda dapat dari blog itu banyak. Anda harus mengetahui dulu alasan sobat semua membuat blog itu apa?

Karena sobat hobi menulis, tertarik dengan blog atau mendengar blog bisa dijadikan sebagai penghasilan. Apa pun alasan Anda, yang terpenting Anda sudah berkenalan dulu dengan yang namanya Blogger.

Tanpa kalian sadari, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapat dari membuat sebuah blog. Jadi, untuk kalian yang berpuluh-puluh tahun membuat dan membangun sebuah blog jangan khawatir. Selalu kembangkan blog yang Anda miliki dan kembangkan juga kreatifitas Anda.

Manfaat Membuat Sebuah Blog

Lalu, apa manfaat blog itu?

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam membuat dan membangun sebuah blog.

1. Jago Dalam Menulis

Jika Anda mendengar istilah blog, pasti gak jauh-jauh dari yang namanya menulis artikel. Tanpa Anda sadari, Anda sudah jago menulis sejak Anda berkenalan dengan blog.

Mengapa demikian?

Karena di dalam blog, kita akan selalu menulis artikel untuk mengisi blog-blog kita tersebut. Semakin banyak artikel yang kita tulis. Maka, akan semakin jago kita dalam menulis.

Jujur saja, sejak pertama saya mengenal blog, saya tidak tahu. Bahkan, tidak mengerti bagaimana caranya menulis artikel itu. Tetapi, Alhamdulillah sejak saya berkenalan dengan blog. Sedikit demi sedikit saya bisa menulis.

Walaupun tidak dapat dibilang bagus sih...

Jadi, rajinlah-rajinlah mengisi blog Anda dengan tulisan-tulisan kreasi Anda sendiri. Semakin lama Anda akan semakin pandai dalam menulis.

2. Membangun Personal Branding

Misalkan Anda ingin dikenal oleh banyak orang sebagai pakar SEO. Nah, Anda dapat membuat sebuah blog yang isinya tentang teknik-teknik SEO. Kemudian, blog tersebut Anda gunakan sebagai sarana promosi diri Anda.

Semakin banyak pembaca blog Anda. Maka akan semakin banyak pula orang-orang yang mengenal Anda sebagai seorang pakar SEO.

3. Berbagi Pengalaman

Blog juga bisa kita gunakan sebagai tempat mencurahkan seluruh opini kita dan berbagi pengalaman kita untuk para pemula.

Contoh: Anda sudah berpuluh-puluh tahun mengenal blog. Anda bisa berbagi pengalaman Anda dalam membuat blog kepada para pemula sebelum Anda.

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain kita dapat berbagi kepada orang lain.

4. Meningkatkan Keahlian

Jika Anda sudah lama mengenal blog, lama kelamaan Anda akan ahli diblog tersebut.

Mengapa?

Karena diblog banyak pelajaran penting yang kita dapatkan selain menulis sebuah artikel diblog. Semakin banyak pelajaran yang kita dapat. Maka, akan semakin ahli kita dalam membuat sebuah blog.

5. Blog Juga Dapat Menghasilkan Uang

Apakah Anda sudah mendengar bahwa blog itu bisa digunakan sebagai penghasilan?

Benar, blog juga bisa Anda gunakan sebagai ladang penghasilan. Sekarang, banyak blogger-blogger yang sukses dari blog. Dan mereka dapat menghasilkan puluhan samapai jutaan rupiah hanya dari sebuah blog gratisan.

[Baca juga: Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula]

Sekarang banyak program-program yang bisa Anda gunakan untuk bisa menghasilkan uang dari blog. Seperti:
  • Berbisnis online.
  • Mengikuti program periklanan.
  • Bisnis Afiliasi.
  • JV AdSense.
  • Dan masih banyak lagi.
Anda tinggal menentukan bisnis apa yang cocok dan dapat Anda gunakan untuk bisa menghasilkan uang dari blog.

Dan Masih Banyak Lagi...

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk selalu mengembangkan blog?

Jika Anda tekun, konsisten dan selalu bersabar. Saya yakin Anda akan menjadi seorang blogger yang sukses.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat-manfaat yang bisa Anda dapat dari membuat blog. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa untuk membantu saya membagikan artikel ini.

3 komentar: